SOSIALISASI TATA CARA PENGISIAN e-LHKPN

Rabu, 31/1/2018 Pemerintah Kabupaten Luwu Utara menyelenggarakan sosialisasi terkait tata cara pengisian laporan harta kekayaan penyelenggara negara secara elektronik. Kegiatan sosialisasi tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani pada pukul 08.30 Wita. Adapun peserta sosialisasi kali ini yaitu para Wajib Lapor LHKPN lingkup Pemkab. Luwu Utara sebanyak 310 orang yang terdiri dari Bupati, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Pimpinan dan Anggota Dewan, Pejabat eselon II, eselon III, Pimpinan BUMD, PPK, Auditor dan Pejabat Pengadaan.

Dalam sambutannya Indah Putri meminta kepada para wajib LHKPN Luwu Utara agar betul-betul serius mengikuti materi yang disampaikan sehingga kemudian dalam proses pengisian/implementasinya nanti tidak menemui kesulitan hal mana melalui Peraturan KPK No. 7 Tahun 2016 sudah terdapat kemudahan-kemudahan  sebab pengisian sudah dilakukan secara elektronik/online dan sudah tidak membutuhkan banyak dokumen/data dukung yang notabene sulit untuk dikumpulkan sebagamana proses pelaporan tahun-tahun sebelumnya yang masih dilakukan secara manual. Disamping itu bupati Indah juga menghimbau kepada para Wajib LHKPN untuk segera melakukan pengisian dan pelaporan sekaligus memberi target penyelesaian Laporan harus sudah rampung pada akhir februari 2018 bahkan Bupati “menantang” untuk diupayakan diselesaikan pada pertengahan februari 2018. Hal ini dilakukan sebagai wujud Komitmen Pemkab Luwu Utara untuk mengedepankan Akuntabilitas dan Transparansi Penyelenggaraan pemerintahan Kabupaten Luwu Utara sebagai bagian dari upaya pencegahan tindak Pidana Korupsi ucap Indah.

Hadir selaku Narasumber dalam kegiatan tersebut yaitu Tim dari Direktorat Pendaftaran dan Pemeriksaan LHKPN KPK RI bapak Rikhi Sulaiman didampingi Bapak Solehuddin yang dipandu oleh Asisten Administrasi Umum Setda Bapak H. Muh. Kasrum selaku moderator. Kegiatan sosialisasi tersebut berakhir pada Pukul 15.00 Wita. __JDIHLUWUUTARA___

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *