TALKSHOW SINERGITAS PENEGAKAN HUKUM DI LUWU UTARA

Senin, 30/10/2017, Pemerintah Kabupaten Luwu Utara menyelenggarakan kegiatan Sinergitas Penegakan Hukum di Luwu Utara sekaligus dirangkaikan dengan pengenalan layanan konsultasi hukum berbasis informasi pada website jaringan dokumentasi dan informasi hukum (JDIH) Kabupaten Luwu Utara kepada para stakeholder lingkup Pemkab. Luwu Utara. Kegiatan yang dikemas dalam bentuk talkshow tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kab. Luwu Utara mewakili Bupati Luwu Utara yang pada waktu bersamaan sedang mengikuti kegiatan di Makassar.

Dalam  sambutan yang disampaikan oleh Sekda dikatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka membangun sinergi antara Pemda dengan unsur penegak hukum  dan stakeholder (Instansi Vertikal) dalam hal penegakan hukum di Wilayah Kabupaten Luwu Utara. Sekda mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan pada hari ini disamping sebagai wadah silaturrahmi juga merupakan bagian dari upaya-upaya pencegahan preventif dan persuasif dalam mendukung keberhasilan pemerintahan dan pembangunan di Luwu Utara. pada kesempatan tersebut Sekda Ir. H. Abdul Mahfud,MM mengajak untuk menjadikan forum tersebut sebagai sarana untuk membangun Komunikasi secara maksimal dalam rangka memudahkan koordinasi untuk mencapai keserasian, keselarasan dan keseimbangan antara kepentingan Pemerintah Pusat dan Daerah dalam mendukung akselerasi pembangunan di Luwu Utara berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Kegiatan yang dipandu oleh Drs. H. Muhammad Kasrum, M.Si (Asisten Adm. Umum) selaku moderator, dimulai pada pukul 09.00 Wita sampai 14.oo yang dihadiri oleh para pimpinan SKPD beserta jajaran,camat, pimpinan BUMD dan PPK lingkup Pemkab Luwu Utara. Hadir sebagai narasumber yaitu Ketua Pengadilan Negeri Masamba, Ketua Pengadilan Agama Masamba, Kepala Kejaksaaan Negeri Luwu Utara,  Wakapolres Luwu Utara mewakili Kepala Kepolisian Resort Luwu Utara, dan Unsur dari Kantor BPN Luwu Utara.

Disela-sela pemaparannya, Para Narasumber menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut, dimana melalui forum semacam ini dapat diciptakan keterpaduan dalam rangka tertib penyelenggaraan pemerintahan daerah agar tercapai hasil guna dan daya guna yang sebesar-besarnya bagi kesejahteraan masyarakat khususnya di Luwu Utara. <<jdihluwuutara>>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *